Wednesday, September 14, 2011

hobby baru

hallo blogiee... aku lagi seneng2nya masak nih..
mangkanya aku bikin blog ini
tp sempet kemarin aku nyoba buat kue.. kue lebaran..
hihiwww
dari dulu selalu pingin buat kastengels sama putri salju..
and finaly i did it!!!
*idung kembang kempis
sejujurnya aku masih nubi banget sih..
tp alhamdulillahnya banyak yang ngerespon postif. alhamdulillah yahhh.. *ala syahrini. ya karna ada sesuatu banget pastinya.
dan ada yg kasih saran juga. tp keseluruhan 98% katanya rasanya enak, passs.. padahal baru pertama masak, *akakkaaa tambah kembang kempis dah . :p

aku jadi inget2 apa2 aja yang udah aku masak seumur hidup : (masak beneran bukan masak aer ato masak indo mie)
ini listnya :
- sayur bayem
- sayur lodeh
- cumi asem manis
- kangkung
- spaghetti bolognese
- asem2 ceker (kalo asem2 ini berdua sama mama)

kue :
- kastengel
- putri salju
- cake kaju
- puding + fla

sejarahnya :
dulu itu tahun 2009, ceritanya aku naksir  cowo. dia ngekost. aku kasian banget sama dia setiap kesana ga pernah sekali pun liat dia makan, kata temen deket ku,  decy. dia jarang makan, karna males keluar,, iya sih kosannya jauh dari tempat jual makanan. karna pingin bgt dia ga kaya gitu. gw inisiatif sendiri,, gw masak ah!!. dan akhirnya aku coba pertama kali sekali2nya itu masak, masak sendiri,, bukan bantuin mama masak. ini aku buat pake hati.

bikin sayur bayem, nasi, sambel, sama goreng tempe. itu doang.. tp repot.. (namanya juga pertamaxs gan) plus krupuk..
katanya enakkk.. (sumringah langsung.. hahaha ga pernah kelupa pas dia makan lahap hap hap happ, trus senyum lebar2)
trus dia bilang bayemnya pasti kecemplung tangan kamu yah???
dan panik dong gw..
trus dia lilang lagi,,
soalnya rasanya manis..
hahhaha dasar novan gombal banget emang ini orang. xD

dan akhirnya dia masih tetep jd orang yang yg menginspirasi gw untuk jd orang yang lebih baik, baik dan lebih baik. cuman buat apa?
cuman buat ngeliat senyumnya yang ngerekah2, yang jelek banget.

trus2.. sayur lodeh juga.. sama.. mau kreasi lain.. aku kan emang suka sayur lodeh. jadi pingin bikinin juga masakan itu. buat di cicipin sama novan.

yes its just all about him.its all about him

kalo cumi asem manis, kangkung, asem2 ceker, ama puding emang mama suka bikin di rumah. jadi emangnya suka.

kalo masakan spageti karna novan lg ngidam spageti di twitter.. takut ada yg bikinin selain gw. gw takutt banget.. jadi gw bikinin. walaupun musti beli oregano.. oregano yang belum gw kenal sebelumnya, skrg udah kenalan, dan apa2 iseng di tambah oregano kalo masak.

masalah castengels sama kue salju gw khusus buat itu untuk ibu dan ayahnya novan.. hahhaha sekalian memenuhi keinginan yang terpendam sejak dulu. dan alhamdulillahnya langsung di puji ama ibu..
ihhh seneng bangett.. makin semnagat bu aku.. akakakkaaa...
kata mba dini juga enak, katanya ade pinter masak.. hehehe
mama papa juga sama.. dan sodara2 :D

trus kue cake kejunya.. khusus untuk mama ulang tahun yang ke 52 tahun.. hihihii happy birthday mama..

dan next nanti.. mau bikin
Almond Cotton Cake untuk ulang tahun papa tanggal 19 nantii..

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...