Sunday, November 13, 2011

ikutan cooking class..

tanggal 10-11-2011 kemarin saya ikutan cooking class.. emmm seminar sih lebih tepatnya..
di yoek's tempat beli bahan2 kue dan loyang di belakang hotel pangrango.. kota bogor. seruuu banget.. baru pertama kali nyobain sih.. daepet ilmu dari ibu2 yang udah berpengalaman dan dari chefnya

waktu itu produknya make produknya anchor.. gw ciicipin.. enak juga..
enak banget. lebih tepatnya. yaiyalah harga menentukan kualitasnya. orang satu kaleng golden fern (butter) yang 2 kilo harganya 145.000. mereka ga nyediain kemasan yang lebih ekonomis.. sayang sungguh sayang.. tapi sebenernya lebih murah di banding wijsman sih.. (tapi sayangnya produk ini ga ada kemasan yang 350 gram. jd untuk pemula kaya gw.. aga berat kok ya.. heehee..)
pasti sempet kepikir,, ahhh pake aja yang lain bisa di ganti.. iya memang bisa. tapi beda mentega, pasti beda juga rasanya. kekuatan sebuah kue itu terletak dari komposisi bahanya, resep boleh ada sama.. tapi, MENTEGANYA,, yang utama.. yang bikin rasa kue itu enak.

hari itu saya belajar bikin white cookies almond cookies, dark chocolate cookies, macaron, bubur sumsum with cram, and sponge cake..sumpee pertamanya meragukan emang enak bubur sumsum di aneh2in? ternyata bubur sumsumnya enak banget.. :9 (bubur sum2 modrn gitu deh.. rasanya creamy gitu.. enak deh.. ntar saya kasi share resepnya.
trus.. saya juga nyicipin castengelsnya (jadi pas seminar di kasi kue2 gitu untuk di icip2, kue2 pake produk die) enak banget crispy gitu. beda sama castangels yang saya pernah buat lebaran kemarin,, yang saya enak. tapi yang inii lebih enakk!!! pas di tanya resepnya, dia bilang iya bisa di kasih resepnya kalo melakukan pembelian dulu produk mereka. -.-' (ya nanti kalau saya sudah ada uangnya, saya beli :p)

sudahlah.. yang penting saya happy ikut acara itu.. minggu depan hari kamis saya dateng lagi di acara itu.. :D nanti belajar buat roti.. entah seperti apa nantinya.. ayooo jangan bosan untuk memasak kue!! :D

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...